LPPL Gemilang FM Borong Penghargaan KPID Jateng Awards 2023

Dilihat 690 kali
Penyerahan piala dan piagam penghargaan KPID Jateng Awards 2023 oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno kepada LPPL Gemilang FM

BERITAMAGELANG.ID - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Gemilang Kabupaten Magelang mendapatkan sekaligus tiga penghargaan dalam Malam Anugerah Penyiaran KPID Award 2023, yaitu Juara 1 kategori Iklan Layanan Masyarakat Terbaik, Juara 3 kategori Features, dan Juara 3 kategori Lembaga Penyiaran Publik Lokal se-Jawa Tengah.


Anugerah diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno pada acara Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah Award 2023 di Studio 1 TVRI Jawa Tengah, Semarang, Jumat (17/11/2023) malam.


Direktur Utama LPPL Gemilang Kabupaten Magelang, Noga Nanda Septa mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan KPID Jawa Tengah. 



“Terpilihnya Gemilang FM menjadi yang terbaik di kategori ILM, juara ketiga untuk program features, serta terbaik ketiga untuk kelembagaan membuktikan bahwa eksistensi Gemilang FM masih kokoh mampu berdiri, bersaing dan berkompetisi dengan radio-radio di Jawa Tengah. Dan ini merupakan pertama kali nya Gemilang FM memborong 3 kategori sekaligus," ungkapnya.


Noga juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin atas dukungan dan kepercayaannya kepada Gemilang FM.


“Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Bapak Bupati Magelang kepada Gemilang FM, terima kasih atas kerja keras rekan-rekan di Gemilang FM, pembuktian jerih payah akhirnya terbayarkan dengan capaian ini, ke depan tantangan semakin berat, tetapi kami yakin dan percaya bahwa keberhasilan dapat terwujud dengan adanya semangat kebersamaan kita demi Gemilang FM," pesannya.


Ketua KPID Jawa Tengah, Muhammad Aulia Asyahiddin mengatakan dalam penyelenggaraan KPID Awards Jawa Tengah dari tahun ke tahun jumlah pesertanya semakin meningkat.


"Tahun lalu peserta berjumlah 186. Tahun ini meningkat menjadi 200 lembaga penyiaran yang ikut," katanya.


Pihaknya mencontohkan, untuk peserta kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) diperoleh sebanyak 186 dan didapatkan 12 besar. Tema Anugerah Penyiaran KPID Award 2023 tahun ini adalah "Siaran Sehat untuk Pemilu Bermartabat".


"Kita yakin lembaga penyiaran di Jawa Tengah untuk menjaga nilai kebhinekaan, nilai-nilai Pancasila. Kita yakin Indonesia tenang dan tetap bersaudara di momen Pemilu 2024," imbuh Aulia.


Pihaknya menegaskan, hanya mereka yang berani berkompetisi yang siap menjadi pemenang.


"Malam ini adalah malam pesta para pemenang," imbuhnya.


Pj. Gubernur, diwakili Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mengatakan media sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjalankan fungsi edukasi, informasi, dan hiburan, dengan media adalah media yang bermartabat.


"Kami apresiasi teman-teman media yang mengedukasi masyarakat, bermartabat, menjaga kondusivitas di tahun politik ini," jelasnya.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar