Operasi Zebra Candi 2021 Terapkan Tindakan Simpatik

Dilihat 892 kali
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di Mako Polres Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) saat ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi yang dapat menunjang pembangunan nasional.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 di halaman Mako Polres Magelang, Senin (15/11).


"Dewasa ini permasalahan lalu intas berkembang sangat cepat, hal itu disebabkan oleh tingginya jumlah penduduk, jumlah kendaraan, pertumbuhan jaringan jalan yang rendah dan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas," kata Kapolres Magelang.


Guna mengantisipasi dan mengatasi permasalahan tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder serta mengambil langkah yang komprehensif.


"Perlu adanya koordinasi antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab," lanjutnya.


Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 yang akan dilaksanakan sampai 14 hari ke depan menurut Sajarod, tidak berorientasi kepada penegakan hukum, namun diarahkan pada pola preventif berupa tindakan simpatik.


"Saya perintahkan seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Candi 2021 agar tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personil dengan berpedoman dengan SOP yang telah ditetapkan," jelasnya.


Sajarod menyampaikan, di titik-titik objek wisata perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi. 


"Walaupun oleh pemerintah libur nataru ditiadakan, akan tetap kita antisipasi," tegasnya.


Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 tersebut diikuti oleh Personil Polres Magelang, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Magelang.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar