Para Penyuluh Agama dan Penghulu Gelar Kampanye 5M1D

Dilihat 1492 kali

BERITAMAGELANG.ID - Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag bersama Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Magelang menggelar kampanye serentak Prokes 5M 1D (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Doa) dengan memberikan edukasi kepada 150 masjid strategis di wilayah Kabupaten Magelang.


Setiap duta kampanye dibekali poster, space (kotak) masker, stiker dan masker.

Total media edukasi yang dibagikan poster dan space masker sejumlah 150, masker sejumlah 15.000 dan stiker 1.000 lembar.


Kepala Kankemenag Kabupaten Magelang Zaenal Fatah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengajak masyarakat melalui masjid untuk bersama-sama berikhtiar mengakhiri pandemi Covid-19 dengan menerapkan 5M dan 1 D.


“Kegiatan ini merupakan ide kreatif penyuluh dalam mensosialisasikan 5M 1D dengan mengedukasi masyarakat secara langsung dengan menggugah peran umat untuk saling menjaga, simpati dan empati kepada masyarakat secara umum dan jamaah masjid secara khusus,” ujarnya, Jumat (13/8/2021).


Ketua APRI Ikhwan Widhiantara mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian aksi sosial yang dimotori oleh Penyuluh.


“Dan APRI akan selalu mensupport kegiatan semacam ini,” imbuhnya.


Kampanye 5M 1D ini merupakan kelanjutan dari aksi kemanusiaan dua tahap sebelumnya dengan mengoptimalkan sasaran pada 150 masjid strategis di Kabupaten Magelang.


Kegiatan ini dikemas dengan aksi edukasi dalam rangka memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar