Pasien Covid-19 Kembali Bertambah Signifikan

Dilihat 1057 kali
Foto: Freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Dalam beberapa hari terakhir, jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah cukup signifikan. Terutama di wilayah Kecamatan Mungkid. Terkait hal ini, Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 meminta seluruh warga, lembaga baik pemerintah maupun swasta, untuk terus menerus melakukan upaya-upaya antisipasi. Salah satunya dengan menegakkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M.


"Jika masyarakat taat menerapkan prokes, kami yakin jumlah kasus Covid-19 dapat ditekan. Jadi kami minta sekali lagi, agar semuanya untuk kembali menegakkan prokes dimanapun berada," tegas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti menyampaikan, penambahan kasus di Kecamatan Mungkid yang beberapa hari ini melonjak cukup signifikan tersebut, karena hasil tracing terhadap pasien terkonfirmasi.


"Iya, tambahan di Kecamatan Mungkid itu merupakan hasil tracing dari pasien terkonfirmasi covid-19 sebelumnya," kata Retno.


Pada hari ini, kata Nanda, ada tambahan 22 pasien covid-19. Tujuh diantaranya dari Kecamatan Dukun, 5 Borobudur dan 2 Windusari. Selain itu ada satu orang tersebar di Salaman, Mertoyudan, Muntilan, Sawangan, Ngluwar, Grabag, Srumbung dan Secang.


"Hari ini juga ada 6 pasien yang sembuh. Mereka berasal dari Ngluwar 3 orang dan satu orang di Muntilan, Srumbung serta Dukun. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 9.126 orang. Rinciannya, 309 dalam penyembuhan, 8.549 sembuh dan 268 meninggal," sebutnya.


Sedangkan pasien suspek, hari ini ada tambahan 5 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Muntilan 2 orang, dan satu orang di Mertoyudan, Secang serta Candimulyo. 


"Kini jumlah kumulatif pasien suspek ada 1.773 orang. Terdiri dari 23 orang dirawat, 1.498 sembuh, 20 isolasi mandiri dan 232 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar