Pasien Covid-19 Tambah 21, Sembuh 7 Orang

Dilihat 866 kali
Foto: Unsplash.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Jumat (23/4/2021) bertambah 21 orang. Namun, yang sembuh, hari ini bertambah 7 orang. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi yang saat ini masih dalam penyembuhan, ada 219 orang.

"Ini menandakan Virus Corona masih ada di sekitar kita. Jadi, waspada dan langkah antisipasi dengan mengedepankan protokol kesehatan harus selalu ditegakkan," tegas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 21 pasien terkonfirmasi itu, kata Nanda, tersebar di 9 kecamatan. Terbanyak dari Muntilan 7 orang. Kemudian 3 orang di Mertoyudan dan Tegalrejo, 2 di Borobudur dan Salam serta satu orang di Mungkid, Ngablak, Grabag dan Pakis.

Sedangkan tambahan 7 pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, tersebar di lima kecamatan. Meliputi Mertoyudan dan Salam, yang masing-masing dua orang. Kemudian satu orang di Borobudur, Muntilan dan Srumbung.

"Kini jumlah kumulatifnya menjadi 9.461 orang terkonfirmasi. Rinciannya, 219 dalam penyembuhan, 8.965 sembuh dan 277 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 orang. Berasal dari Kecamatan Mungkid dan Ngluwar. Namun ada tambahan satu yang sembuh dari Salaman dan 4 orang alih status ke konfirmasi. Empat alih status terkonfirmasi itu, berasal dari Kecamatan Mungkid, Salam, Grabag dan Pakis.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.860 orang. Terdiri dari 16 dirawat, 1.569 sembuh, 12 isolasi mandiri dan 263 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar