Pasien Covid-19 Tambah 3 Orang

Dilihat 913 kali
Foto: Pixabay

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (21/12) bertambah tiga orang. Mereka tersebar di Kecamatan Srumbung, Secang dan Bandongan. Namun, ada satu alih status dari sebelumnya dirawat di rumah sakit menjadi isolasi mandiri.


"Hari ini ada tambahan tiga pasien terkonfirmasi. Tersebar di tiga kecamatan. Ini menandakan pandemi belum berakhir dan bisa muncul dimana-mana. Karena itu, kami minta semua pihak tetap menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. Dan yang belum divaksinasi, segera saja mendaftar," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Dengan tambahan tiga pasien itu, kata Nanda, jumlah kumulatifnya menjadi 22.954 orang. Rinciannya, 10 dalam penyembuhan, 21.831 sembuh dan 1.113 meninggal. 


"Yang kini masih dalam penyembuhan itu, empat diantaranya kini dirawat di rumah sakit. Sedangkan enam yang lain, menjalani isolasi mandiri," jelasnya.


Pasien suspek, hari ini ada tambahan 4 orang. Mereka tersebar di Kecamatan Sawangan, Secang, Candimulyo dan Bandongan. Namun demikian, ada juga tambahan empat pasien sembuh. Tersebar di Borobudur, Muntilan, Salam dan Kecamatan Tempuran. 


"Ada juga tambahan satu orang alih status menjadi terkonfirmasi, dari Kecamatan Bandongan," ungkapnya.


Sementara perkembangan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Magelang sudah mencapai 694.904 suntikan atau 67,52 persen. Dosis kedua, ada 469.904 suntikan atau 45,66 persen. 


"Sedangkan dosis tiga yang khusus untuk tenaga kesehatan, mencapai 2.907 suntikan atau 0,28 persen," ujarnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar