Pasien Covid-19 Tambah 9, Sembuh 16 Orang

Dilihat 1162 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 16 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (14/9/2021) dinyatakan sembuh. Namun demikian, hari ini masih ada tambahan 9 pasien terkonfirmasi baru dan dua alih status domisili, dari Kecamatan Mertoyudan dan Tempuran.

"Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi terus bertambah. Namun penambahan pasien terkonfirmasi, masih saja ada. Ini menandakan pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, kami minta semua pihak untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada. Jangan anggap enteng dan sepele. Antisipasi harus tetap bersama-sama kita lakukan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara dengan penambahan baik pasien sembuh maupun terkonfirmasi baru hari ini, kata Nanda, jumlah kumulatifnya menjadi 22.703 orang. Rinciannya, 112 dalam penyembuhan, 21.497 sembuh dan 1.094 meninggal. 

"Yang meninggal, kini jumlahnya menjadi 1.310 orang. Terdiri dari 216 suspek dan 1.094 terkonfirmasi," ungkapnya.

Sedangkan penambahan 9 pasien terkonfirmasi baru hari ini, tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Secang. Kemudian dua dari Pakis dan satu orang tersebar di Kecamatan Salam, Tempuran, Grabag dan Srumbung. 

"Tambahan 16 pasien sembuh, enam diantaranya dari Tempuran dan empat Secang. Kemudian dua dari Mertoyudan dan Sawangan, serta satu dari Tegalrejo dan Ngluwar," jelasnya.

Pasien suspek, hari ini ada tambahan 5 pasien baru. Dua dari Kecamatan Muntilan dan satu dari Salam, Dukun serta Secang. Namun demikian, ada tambahan satu orang sembuh dari Borobudur. Selain itu juga ada tambahan 5 alih status terkonfirmasi, dari Secang 2 orang dan satu dari Salam, Srumbung serta Pakis. 

"Dengan tambahan ini, jumlah totalnya menjadi 2.727 orang. Terdiri dari 19 dirawat, 2.233 sembuh, 46 isolasi mandiri dan 429 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar