Pasien Covid-19 Tambah Dua Orang dari Bandongan

Dilihat 951 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Dua warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 Kamis (7/10). Total hari ini ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi Covid-19. Namun, ada tambahan 4 sembuh, satu meninggal baru dan satu alih status mutasi data.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.840 orang. Rinciannya, 28 dalam penyembuhan, 21.706 sembuh dan 1.106 meninggal terkonfirmasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Pada hari ini, kata Nanda, selain dua dari Kecamatan Bandongan, tambahan pasien terkonfirmasi berasal dari Kecamatan Tegalrejo. Kemudian Ngluwar, Secang dan Pakis, masing-masing satu orang. 

"Dengan tambahan 6 orang ini, jumlah pasien terkonfirmasi yang dirawat ada 9 orang. Sisanya sebanyak 19 orang, menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

Terkait hal ini, pihaknya minta kepada semua pihak, untuk menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. 

"Meski saat ini, tinggal 28 orang yang terinfeksi Covid-19, jangan anggap enteng. Pandemi belum selesai. Terbukti hari ini ada tambahan 6 pasien baru dan seorang meninggal terkonfirmasi dari Kecamatan Secang," ungkapnya.

Namun demikian, hari ini ada tambahan 4 pasien terkonfirmasi sembuh. Dua diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan satu orang dari Sawangan serta Tempuran. 

"Kini total pasien terkonfirmasi sembuh ada 21.706 orang dari 22.840 yang terkonfirmasi," ujarnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan satu orang dari Kecamatan Muntilan. Namun ada 8 pasien suspek sembuh dan satu alih status terkonfirmasi dari Tegalrejo. 

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.861 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 2.319 sembuh, 69 isolasi mandiri dan 456 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar