Pasien Sembuh Covid-19 Tambah 47 Orang

Dilihat 1046 kali
Foto: pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang masih dalam perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di Kabupaten Magelang, terus berkurang. Pada Jumat (20/8/2021), berkurang 47 orang karena sudah dinyatakan sembuh. Namun demikian, pasien terkonfirmasi baru ada tambahan 25 orang, meninggal 2 dan alih meninggal terkonfirmasi 3 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi berharap pasien terkonfirmasi sembuh akan terus bertambah. Sebaliknya, pasien baru maupun meninggal terkonfirmasi, akan berkurang. Terkait hal ini, masyarakat diminta tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) dimana pun berada. 

"Agar kasusnya terus turun dan pasien terkonfirmasi sembuh bertambah, semua pihak harus tetap menegakkan prokes dimanapun berada. Eling lan ngelingke harus terus kita lakukan," katanya.

Hari ini, kata Nanda, ada tambahan 47 pasien terkonfirmasi sembuh. Terbanyak berasal dari Kecamatan Salam 7 orang. Kemudian ada 5 orang dari Borobudur, Muntilan, Tempuran dan Ngluwar. Selain itu juga ada 4 orang dari Pakis, 3 orang di Secang dan Kaliangkrik, 2 di Mertoyudan, Sawangan, Grabag dan Bandongan. 

"Ada satu pasien sembuh, juga ada di Salaman dan Kajoran," ujarnya. 

Namun demikian, pasien terkonfirmasi baru juga masih ada. Total hari ini ada tambahan 25 orang. Terbanyak berasal dari Kecamatan Grabag 4 orang. Kemudian 3 orang dari Windusari dan Srumbung. Selain itu ada juga dari Mertoyudan, Muntilan, Salam, Sawangan dan Bandongan, masing-masing dua orang. 

"Hari ini juga ada tambahan satu orang dari Kecamatan Salaman, Borobudur, Ngluwar, Kaliangkrik dan Secang," lanjutnya.

Pasien terkonfirmasi meninggal, ada tambahan 2 orang. Mereka berasal dari Mertoyudan dan Ngluwar. Hari ini juga ada tambahan alih status meninggal terkonfirmasi, dari Salam, Ngluwar dan Windusari. 

"Dengan tambahan ini semua, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.251 orang. Terdiri dari 592 dalam penyembuhan, 20.621 sembuh dan 1.038 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 4 pasien sembuh. Dua diantaranya dari Kecamatan Pakis, dan satu dari Mertoyudan dan Tegalrejo. Hari ini juga ada tambahan dua alih status terkonfirmasi dari Muntilan dan Salam. 

"Kini jumlah totalnya menjadi 2.585 orang. Rinciannya 46 dirawat, 2.129 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar