Pasien Sembuh Covid-19 Tambah Enam Orang

Dilihat 1164 kali
Foto: pixabay.com

BERITAMAGELANG.ID - Dua warga Kecamatan Mertoyudan dan Salam, Kabupaten Magelang, Minggu (12/9/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain dari dua kecamatan itu, hari ini total ada 6 pasien terkonfirmasi sembuh. Dua yang lain berasal dari Kecamatan Secang dan Bandongan. 


"Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sembuh di wilayah ini mencapai 21.460 orang. Total pasien terkonfirmasi ada 22.684 orang. Sebanyak 131 diantaranya kini masih dalam penyembuhan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Disampaikan Nanda, meski angka kesembuhan terus meningkat, penambahan pasien terkonfirmasi baru masih ada. Hari ini saja ada 4 pasien terkonfirmasi baru. Dua diantaranya dari Kecamatan Salam dan dua lainnya tersebar di Secang serta Bandongan. 


"Masih adanya tambahan pasien terkonfirmasi baru ini, menandakan pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi jangan menyepelekan atau anggap enteng. Mari bersama-sama tetap menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada," pesannya.


Hari ini juga ada tambahan dua pasien mutasi data. Keduanya berasal dari Kecamatan Muntilan. 


"Okupansi beberapa rumah sakit, saat ini terisi 13,16 persen. Rinciannya, 10,53 persen ruang isolasi dan 31,58 persen ruang ICU," ungkapnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan satu dari Salam. Namun ada dua sembuh, keduanya dari Sawangan dan dua alih status terkonfirmasi dari Bandongan.


"Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.704 orang. Terdiri dari 15 dirawat, 2.228 sembuh, 51 isolasi mandiri dan 410 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar