PD Salimah Bagikan Santunan Anak Yatim

Dilihat 1939 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap perempuan, anak dan keluarga Indonesia, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan pada anak yatim, Jumat (22/4) di Masjid SMKIT Ihsanul Fikri Kabupaten Magelang. Acara ini diikuti 42 anak yatim beserta walinya.


Kegiatan kali ini mengambil tema “Meraih Keberkahan Ramadan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa”. Acara dibuka Ketua PD Salimah Kabupaten Magelang, Titi Fibrilianthi Carolina, dilanjutkan kajian oleh Ustadz Muhtadi Kadi bagi wali yatim, serta games bagi anak-anak yatim. Games dilaksanakan di halaman masjid dipandu oleh panitia.


“Kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan oleh PD Salimah Kabupaten Magelang setiap Ramadan, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu dan masyarakat,” ujar Titi dalam sambutannya.


Dalam kajiannya, Ustadz Muhtadi Kadi menyampaikan tentang keistimewaan mengasuh anak yatim. 


“Orang tua atau wali dari anak-anak yatim adalah orang yang luar biasa kuat dan hebat dengan segala ujian yang dihadapinya,” ungkapnya.


Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan juga walinya. Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako. Ramadan kali ini, PD Salimah Kabupaten Magelang menyampaikan santunan kepada 50 anak yatim dan 50 orang walinya. Bagi yang tidak bisa hadir pada acara tersebut, santunan disampaikan ke rumah masing-masing anak yatim.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar