PDAM Tirta Gemilang Serahkan 28 Ekor Kambing Dan Satu Ekor Sapi Korban

Dilihat 1184 kali
KURBAN. Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono, serahkan sapi kurban kepada Takmir Masjid Annur R Anta Murpuji.

BERITAMAGELANG - Dalam perayaan Idul Adha, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. PDAM Kabupaten Magelang, berkurban satu ekor sapi dan 28 ekor kambing.


Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono, mengatakan, 28 ekor kambing tersebut dibagi dalam beberapa titik.


Yaitu 25 ekor kambing untuk warga disekitar sumber mata air PDAM. Kemudian tiga ekor kambing untuk warga sekitar lingkungan Kantor PDAM, dan satu ekor sapi untuk diserahkan ke Masjid An Nuur.


Ada 18 titik mata air di 11 kecamatan sumber mata air PDAM, untuk mata air yang sumbernya besar, mendapat dua ekor kambing. Ada sekitar lima mata air yang sumbernya besar.


"Adapun untuk Masjid An Nuur pada tahun ini kami menyerahkan satu ekor sapi kurban, untuk tahun lalu tiga ekor kambing," ucap Agus, Rabu (29/7/2020), saat menyerahkan Sapi Kurban ke Takmir Masjid An Nuur, bertempat di Kantor PDAM Kabupaten Magelang.


Takmir Masjid An Nuur, R Anta Murpuji, yang juga menjabat sebagai Camat Mungkid ini, dalam kesempatan tersebut mengatakan, korban tahun ini ada sembilan ekor sapi satu untuk Bazanas, adapun kambing sementara tiga ekor dari Pemkab satu ekor dari Dispeterikan satu ekor dan RSU satu ekor.


"Adapun jumlah penerima ada 100 orang per lembaga/pondok/masyarakat, dengan jumlah daging 1.050 kg," ungkap Anta.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar