Pelepasan Santri dan Santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Konsulat Magelang

Dilihat 924 kali
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin didampingi, Sekretaris Daerah dan Asisten Setda Kabupaten Magelang saat melepas ratusan Santriwati.

BERITAMAGELANG.ID- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin didampingi, Sekretaris Daerah dan Asisten Setda Kabupaten Magelang melepas ratusan Santriwati dari Pondok Modern Darussalam Gontor Konsulat Magelang.

Christanti Handayani Zaenal Arifin menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ikatan Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Magelang yang sudah melaksanakan pemberangkatan Santri Konsulat Magelang ini.

Ini merupakan salah satu acara yang akan menjadi sebuah syiar, penyemangat, dan motivasi untuk anak-anak di Kabupaten Magelang, bahwa pendidikan di pondok itu adalah sesuatu yang akan sangat bermanfaat.

"Karena di Pondok itu sangat komprehensif, dari pendidikan karakternya, pembiasaan dalam keseharian, kemudian keilmuan dalam bidang keagamaan, penanaman akhlaq untuk menjadi akhlaq yang Kharimah insyallah," kata Christanti saat acara pelepasan para Santriwati dari Pondok Modern Darussalam Gontor Konsulat Magelang dari Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Selasa (10/5/2022).

Ia berharap melalui kegiatan pelepasan para Santri dan Santriwati ini bisa menjadi momentum bagi anak-anak untuk lebih bersemangat belajar, lebih giat menuntut ilmu serta mengembangkan minat dan bakat.

"Pondok merupakan tempat yang sangat luar biasa, kaji ilmu sebanyak-banyaknya sehingga pada saat panjenengan semua nanti lulus, ilmunya akan sangat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan juga untuk masyarakat," tuturnya.

Christanti mengatakan, telah banyak lulusan Gontor yang sudah berkiprah di masyarakat dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Kepada Santri dan Santriwati, ia berpesan untuk selalu menjalin hubungan baik dengan teman sejawat Santri/Santriwati, para pendidik, dan para pendamping di Pondok.

"Harapannya nanti panjenengan semua menjadi kader-kader penerus yang ilmunya bisa bermanfaat dan membantu lingkungan di sekitarnya," kata, Christanti.

Sementara Wakil Ketua Ikatan Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Magelang, Ustad Heri Prasetyo melaporkan, saat ini Gontor sudah memiliki 11 cabang untuk kampus putra yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga 8 kampus putri yang juga tersebar di seluruh Indonesia.

"Dan ini adalah para santriwati yang akan diberangkatkan ke kampus 1, 2 dan 3 di Pondok Modern Gontor di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur," jelas, Ustad Heri.

Ia menambahkan, hari ini setidaknya ada 140 santriwati yang akan diberangkatkan. Kemudian esok hari ada sekitar 70 santri yang juga akan diberangkatkan.

"Ini semua adalah kader-kader umat dari Magelang. Setidaknya sekitar 5-7 tahun bahkan ada yang belasan tahun di Pondok Gontor yang digembeng, dididik sampai pulang ke daerah masing-masing untuk menjadi pemimpin dan menyebarkan Islam," beber, Ustad Heri.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar