Pemkab Magelang Dukung Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Dilihat 1994 kali
Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis saat menyerahkan bendera Merah Putih secara simbolis kepada Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, Muhammad Faiq.

BERITAMAGELANG.ID- Pemerintah Kabupaten Magelang menyerahkan secara simbolis sebanyak 176 buah bendera Merah Putih berukuran 80x120 cm kepada Sekretariat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Magelang sebagai bentuk dukungan menyukseskan gerakan pembagian bendera Merah Putih, dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.


Ratusan bendera Merah Putih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Magelang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis kepada Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, Muhammad Faiq di depan lobi Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang, Selasa (27/6/2023).


Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis menyampaikan penyerahan bendera Merah Putih ini sebagai bentuk partisipasi mendukung terhadap gerakan pembagian bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, sekaligus menindaklanjuti arahan dari Pemerintah Pusat.


Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, kegiatan gerakan pembagian bendera Merah Putih ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Agustus 2023 mendatang. Menurutnya, gerakan ini bagian dari rasa nasionalisme para PNS/ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.


"Pembagian bendera Merah Putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Republik Indonesia yang kita cintai ini," kata Asfuri.


Untuk diketahui, target pembagian bendera Merah Putih ini sebanyak 10 juta di seluruh tanah air. Sementara di wilayah Kabupaten Magelang sendiri sebanyak 25.000 bendera bahkan lebih.


"Jangan hanya melihat dari kain saja yang dibagikan, namun kita juga harus melihat perjuangan dari para pendahulu kita yang telah berjuang bahkan telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini," ujar Asfuri. 


Sementara, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, Muhammad Faiq sangat mengapresiasi atas bantuan bendera Merah Putih dari para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.


Ia mengatakan, nantinya bendera Merah Putih ini akan dibagikan dan didistribusikan kepada beberapa pihak dengan tujuan untuk mengenang perjuangan para pendahulu yang telah berjuang jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan, dan mempertahankan bendera Merah Putih sebagai simbol negara Republik Indonesia.


"Bendera Merah Putih ini nanti akan kita distribusikan di sekolah-sekolah, Ormas, dan instansi lainnya," jelasnya.


Muhammad Faiq berharap, sumbangan bendera Merah Putih ini nantinya juga tidak hanya dari ASN saja namun dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Magelang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar