Pemkab Magelang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades

Dilihat 1151 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di di halaman Setda Kabupaten Magelang, Kamis (3/11/2022).


Dalam amanatnya, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini. Ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas TNI, Polri dan Satpol PP serta masyarakat dalam pengamanan setiap pelaksanaan tahapan Pilkades Serentak Tahun 2022.


"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pilkades Serentak di Kabupaten Magelang akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2022 besok di 25 desa di 15 kecamatan," kata Zaenal Arifin.


Ia juga menyampaikan dalam pengamanan Pilkades ini, tak hanya soal menjaga situasi kondusif Kabupaten Magelang agar tetap aman dan tertib, tetapi juga memastikan penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara hingga seluruh tahapan Pilkades selesai dilaksanakan benar-benar dipatuhi.


"Kemudian, upaya meminimalisir kemungkinan terjadi gangguan keamanan dan kesehatan pada proses Pilkades, tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama serta seluruh unsur masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades," ujarnya.


Zaenal berharap para petugas pengamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga Pilkades Serentak dapat terlaksana dengan suskses, lancar dan damai.


Turut hadir dalam apel tersebut para calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades serentak.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar