Pemkab Magelang Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Dilihat 716 kali
Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Setda Kabupaten Magelang, Senin (20/5/2024)

BERITAMAGELANG.ID - Siapa yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Sehingga penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan untuk menyongsong "Indonesia Emas".


Demikian disampaikan Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Magelang, Senin (20/5/2024).


Letkol Inf Jarot Susanto menyampaikan bahwa inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bagaikan lompatan kuantum. 


"Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. Teknologi digital telah menebas banyak keterbatasan manusia," terangnya.


Disebutkan tema Hari Kebangkitan Nasional 2024 adalah "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas". Tema tersebut dipilih agar segala komponen bangsa mempersiapkan diri dengan mengembangkan segala potensi seperti sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital menuju "Indonesia Emas 2045".


Upacara yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Magelang diharapkan dapat mengambil momen ini agar setiap komponen bangsa melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Beragam tantangan dan peluang baru harus senantiasa dihadapi dengan penciptaan inovasi-inovasi teknologi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.


Upacara bendera di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang diikuti Forkopimda, ASN, TNI, Polri, dan guru sekolah se-Kabupaten Magelang. Upacara dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Darmoloyo II. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar