Pemkab Magelang Raih Penghargaan Bhumandala Kategori Penamaan Rupabumi

Dilihat 605 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang meraih Penghargaan Bhumandala tahun 2023, Terbaik 1 Kategori Penamaan Rupabumi Kabupaten/Kota. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin pada acara malam anugerah Bhumandala Award 2023 di Kartika Plaza Hotel, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Senin (6/11/2023).


Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan bersinergi secara positif dalam waktu yang relatif singkat sehingga tersusun data Rupabumi yang amat signifikan di Kabupaten Magelang.


"Inovasi yang dilakukan oleh teman-teman semua yang tergabung dalam Tim Rupabumi Kabupaten Magelang menjadi kunci penting tersedianya data geospasial di Kabupaten Magelang" kata Zaenal.


Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa secara daring menyampaikan, inovasi dalam bidang geospasial harus dilakukan secara terus menerus untuk memastikan ketersediaan data geospasial yang berkualitas, mudah diakses, serta dapat dibagikan kepada instansi pemerintah yang membutuhkan baik pusat maupun daerah.


Sehingga, inovasi ini diharapkan tercipta optimalisasi pemanfaatan data geospasial agar menghasilkan pengambilan keputusan yang lebih bermutu dalam waktu cepat dan memastikan keberlanjutan pembangunan.


Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Muh. Aris Marfai menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan simpul jaringan dan informasi geospasial dengan baik.


"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan Bhumandala tahun ini. Jangan pernah lelah untuk informasi geospasial yang lebih baik di Indonesia" ucap Muh. Aris Marfai.


Ia berharap, seluruh partisipan penghargaan Bhumandala Award 2023 akan terus menjadi sumber inspirasi untuk berkontribusi dalam perkembangan pemanfaatan informasi geospasial di Indonesia.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar