Pemkab Magelang Siap Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024

Dilihat 743 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin menerima audiensi dari KPU setempat di rumah dinasnya, Selasa (28/6/2022). Dalam audiensi itu, Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifudin menyampaikan delapan poin permohonan fasilitasi penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun  2024. Bupati mengatakan, Pemkab Magelang akan menginventarisasi fasilitasi yang dibutuhkan KPU.


Bupati Zaenal Arifin dalam kesempatan itu juga mengatakan pemerintah daerah mempunyai tugas menyukseskan penyelenggaraan pemilu.


"Namun demikian fasilitasi yang diberikan kepada KPU tentunya sesuai dengan ranah dan kapasitas yang dimiliki Pemkab, agar dikemudian hari tidak muncul persoalan hukum," ujar Bupati.


Bupati Magelang dalam kesempatan tersebut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Adi Waryanto, Asisten 1 Bidang Kesra yang juga merangkap Plt. Kepala Bakesbangpol, Nanda Cahyadi Pribadi serta Kepala Bappeda Litbangda, M.Taufik Hidayat.


Tim audiensi dari KPU Kabupaten Magelang dipimpin Ketua KPU, Afiffuddin, didampingi 4 anggota KPU lainnya serta Sekretaris KPU, Janarto,  dan Pejabat Struktural Sekretariat KPU Kabupaten Magelang.


KPU dalam permohonan fasilitasi penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada Bupati Magelang mengajukan delapan poin, yakni fasilitasi gudang dan pengelolaan logistik, layanan dan pemeriksaan kesehatan bagi penyelenggara pemilu, fasilitasi kantor sekretariat PPK/PPS, pengamanan linmas, fasilitasi kegiatan sosialiasi pemilu, peningkatan layanan kependudukan dalam rangka pendaftaran dan pemutakhiran daftar pemilih, dukungan jaringan internet di setiap desa dan TPS. 


"Serta dukungan khusus kepemiluan untuk Kawasan Rawan Bencana (KRB) Merapi," kata Afifudin. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar