Pertama di Magelang, Drive In Cinema, Nonton Film dari dalam Mobil

Dilihat 2984 kali
Wahana nonton bioskop secara Drive-in di Junkyard Borobudur
BERITAMAGELANG.ID - Pertama kali di Kabupaten Magelang, wahana nonton film secara drive-in dilakukan. Nama wahana tersebut adalah Junkyard Avenue yang bisa dinikmati setiap malam di lokasi wisata Junkyard Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur.

Konsep tersebut mengajak wisatawan untuk dapat menonton film bersama-sama dengan pengunjung tetap berada di dalam mobil masing-masing.

"Konsep ini menarik karena pengunjung dapat melihat film dengan layar lebar yang kami sediakan dari dalam mobilnya sendiri. Jadi tidak perlu turun," kata pengelola Junkyard, Galang Rezky, saat ditemui baru baru ini.

Selain film, di tempat tersebut juga menghadirkan berbagai macam atraksi bertema horor yang dapat menguji nyali pengunjung. Bahkan Cosplay horor juga turut ditampilkan.

"Sensasinya seperti uji nyali mungkin ya, namun tetap dari dalam mobil. Dihantui di dalam mobilnya sendiri," lanjutnya.

Galang mengatakan atraksi tersebut sementara hanya dilakukan saat weekend yaitu Sabtu dan Minggu yang terbagi menjadi dua session. Session pertama pada pukul 18.30 sampai 20.00 dan session kedua dari pukul 20.30 sampai dengan 22.00 WIB.

"Drive-in ini menurut kami adalah sebuah konsep baru yang belum pernah ada di Borobudur. Jadi kita gabungkan antara tontonan jaman dulu dengan teknis menonton zaman sekarang," jelasnya.

Menurutnya, di luar negeri konsep tersebut sudah ada bahkan di tahun 1950an. Konsep tersebut dipilih juga dalam rangka ikut andil dalam menghidupkan wisata malam di kawasan Candi Borobudur.

"Daerah kita ini (Borobudur) masih sangat kurang terkait atraksi malam hari yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Untuk itu kami coba tawarkan konsep ini, semoga masyarakat dapat tertarik," harapnya.

Untuk dapat menikmati wahan tersebut Junkyard Avenue menetapkan tarif sebesar Rp65.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk pop corn. Namun, pengelola tetap menyediakan foodtruck bagi pengunjung yang ingin memesan makanan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar