Perumda Air Minum Tirta Gemilang Serahkan Hewan Kurban

Dilihat 478 kali

BERITAMAGELANG.ID - Puluhan ekor kambing dan seekor sapi sudah berbaris rapi terikat pada tiang yang sama ketika dilakukan apel pagi di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Senin (26/6).


Apel itu agak berbeda dari biasanya karena dilangsungkan dengan kegiatan penyerahan hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha tahun ini.


“Ini merupakan rutinitas kegiatan kami menjelang Hari Raya Idul Adha yaitu dengan membagikan hewan kurban," kata Dirut Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono setelah apel.


Tahun ini sebanyak 26 ekor kambing diberikan kepada 20 warga masyarakat di sekitar sumber mata air dan 1 ekor sapi diberikan kepada pengurus Masjid An-Nur Sawitan Kota Mungkid.


Selain itu, pemberian hewan kurban tersebut disampaikan Agus merupakan bentuk kepedulian Perumda Air Minum Tirta Gemilang kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan warga masyarakat yang berada di sekitar sumber mata air.


“Ini juga rasa syukur kita, dengan berbagi hewan kurban. Dan Alhamdulillah kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya," ungkapnya.


Dengan berbagi, Agus berharap hubungan Perumda Air Minum Tirta Gemilang dengan masyarakat di sekitar sumber mata air semakin baik dan memberikan kemanfaatan. 


Selain itu, ketika Hari Ulang Tahun Perumda Air Minum Tirta Gemilang, pihaknya juga memberikan bibit tanaman sebagai langkah pelestarian alam di sekitar sumber mata air.


“Yang jelas ini semuanya semoga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME," lanjutnya.


Selain pembagian hewan kurban, saat ini Perumda Air Minum Tirta Gemilang juga tengah melakukan Program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yaitu dengan memberikan sambungan baru kepada masyarakat berpenghasilan rendah dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 600 ribu rupiah.


"Di tahun ini kami ada 1.000 calon pelanggan MBR. Untuk syarat dan mekanismenya bisa langsung kontak kami, atau datang ke kantor kami. Akan dijelaskan dengan lengkap di sana," kata Agus.


Kepala Desa Sidosari Kecamatan Salaman, Triyono, salah satu penerima hewan kurban yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada Perumda Air Minum Tirta Gemilang atas bakti sosial berupa pemberian hewan kurban yang sudah dilakukan secara rutin setiap tahunnya.


"Terima kasih karena pemberian hewan kurban ini dilakukan rutin setiap tahun. Jadi hewan ini bisa kamu gilir setiap tahunnya untuk kami berikan ke dusun-dusun, semoga berkah," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar