Perusahaan Jamu Beri Santunan Pada Anak Yatim

Dilihat 1631 kali
Pemberian santunan oleh PT Naturindo Surya Niaga Area Kedu.

BERITAMAGELANG.ID -  Perusahaan jamu PT Naturindo Surya Niaga (NSN) area Kedu memberi santunan kepada anak yatim, organisasi masyarakat NU dan Muhammadiyah dan pemuda di Desa Ketunggeng Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. 


Manager Area Kedu, Misdiantoro, mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim dan lain sebagainya, merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari PT NSN yang bergerak di bidang kesehatan. Sebelumnya, PT Naturindo juga memberikan dana CSR ke TPQ Al Jannah PP Bustanul Muta'alimin Kecamatan Secang dan Masjid Al Huda Desa Kalibening Kecamatan Dukun.


Misdiantoro menjelaskan, PT NSN merupakan perusahaan jamu tradisional yang modern, yaitu dikemas dalam bentuk kapsul. Perusahaan ini sudah bersertifikat halal dan BPOM. 


"Sudah ribuan orang yang merasakan khasiat dari jamu ini," ujarnya, Sabtu (30/7/2022).


Di sisi lain, ia menyebutkan PT NSN juga banyak merekrut usahawan muda atau enterpreneur. Di wilayah Kedu, sudah puluhan orang menjadi enterprenuer. 


"Apalagi di era digital ini, sudah banyak usahawan muda yang bergabung dan ikut memasarkan secara digital," lanjutnya.


Iapun mengajak kepada para pemuda terutama di wilayah Dukun, untuk bisa bergabung di perusahaan NSN untuk menjadi enterpreneur.


Kepala Desa Ketunggeng, Odo Wuragil, dalam sambutannya mengatakan, PT. NSN yang baru saja menempati kantor baru di wilayah setempat sudah memberi manfaat kepada masayrakat sekitar.


“Terima kasih telah memberikan santunan kepada orang-orang yang memang memerlukan," katanya.


Iapun berharap agar PT NSN area Kedu bisa memberdayakan masayrakat setempat terutama kaum milenial.


“Daripada HP hanya untuk buka game online, lebih baik untuk mencari rejeki," harapnya.


Acara ini turut diisi dengan tausyiah dari Ustad Eko Jati Waluyo. Dan ditutup dengan minum bersama atau bersulang, Sekar Kedaton, jamu buatan PT NSN. Para undangan yang hadir pun memuji rasa dari jamu Sekar Kedaton, karena rasanya yang manis, menyegarkan dan tentu menyehatkan.   


Sebelumnya, kantor area Kedu menempati di Tegalurung Banyubiru Kecamatan Dukun. Sekarang menempati kantor baru di Desa Ketunggeng Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Keberadaan PT NSN di wilayah Kabupaten Magelang, sudah menginjak tahun ke 13. Kantor ini berpusat di wilayah Kulonprogo DIY.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar