Pj Bupati Magelang : Hubungan Industrial Harus Lebih Dinamis Dan Berkeadilan

Dilihat 1381 kali
Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto saat menghadiri acara peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024 Kabupaten Magelang.
BERITAMAGELANG.ID- Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menghadiri acara peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kampung Ulu, Mungkid, Rabu(01/05/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024.

"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus Apindo dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang telah bekerja dengan baik selama ini," ucap Sepyo.

Sepyo menyampaikan kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas antara pekerja, pengusaha, dan Pemerintah sehingga terciptakan hubungan yang baik dan harmonis untuk mendukung sinergitas antara Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja guna mendorong terwujudnya hubungan industrial yang lebih baik.

Ia berharap hubungan industrial ini dapat lebih dinamis dan berkeadilan dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif, serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan sehingga memperkuat fondasi ekonomi di daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang, Sukamtono dalam laporannya menyampaikan diselenggarakannya peringatan Hari Buruh Internasional (MAY DAY) Kabupaten Magelang Tahun 2024 ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan harmonis antara Pemberintah, pemberi kerja, dan pekerja/buruh.

"Acara ini diharapkan mampu menjadi sarana terlaksananya pelaksanaan hubungan kerja yang kondusif di lingkungan Kabupaten Magelang, serta terciptanya ketertiban dalam pelaksanaan hari buruh internasional yang diperingati setiap tahunnya," ungkap Sukamtono.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar