PLN Gelar Apel Peralatan dan Siaga Tanggap Bencana

Dilihat 1023 kali
Apel gelar peralatan dan pasukan siaga tangap bencana di halaman PLN ULP Tegalrejo Kabupaten Magelang, Kamis (18/11)

BERITAMAGELANG.ID - Untuk menghadapi periode peralihan musim dari kemarau ke hujan, serta cuaca ekstrem yang memicu terjadinya bencana hidrometeorologi, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang melaksanakan apel gelar peralatan dan pasukan siaga tanggap bencana. Apel digelar di halaman PLN ULP Tegalrejo pada Kamis (18/11). 


Kegiatan tersebut guna memastikan personel pelayanan teknik, mitra kerja, pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), armada, dan peralatan kerja siap menjaga keandalan pasokan listrik dalam menghadapi periode peralihan musim.


Manager UP3 Magelang, Yunarsih mengatakan, dalam mengantisipasi bencana hidrometerologi yang dapat berdampak pada sistem kelistrikan, PLN UP3 Magelang telah menyiagakan sebanyak 308 personel yantek, 8 personel PDKB, 86 personel vendor korektif, 34 kendaraan mobil pelayanan teknik, 5 unit mobil crane, dan 17 sepeda motor unit reaksi cepat (URC).


"Seluruh petugas agar senantiasa mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dalam melaksanakan siaga Tanggap Bencana agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pesannya.


Ia juga mengharapkan masyarakat ikut berperan serta apabila melihat potensi bahaya yang muncul di sekitar lingkungannya. Masyarakat dapat melaporkan dengan menghubungi contact center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile.


"Dengan kolaborasi bersama masyarakat diharapkan dapat meminimalisir gangguan kelistrikan yang mungkin akan terjadi," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar