PMI Kabupaten Magelang Semprot Disinfektan Cegah Covid-19 Di Kalinegoro

Dilihat 1375 kali
Penyemprotan oleh petugas PMI Kabupaten Magelang, di Perumnas Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan
BERITAMAGELANG.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang menyemprotkan disinfektan di Perumnas Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan, Minggu (7/3/2021).

Kepala Markas PMI Kabupaten Magelang, Arief Setyohadi, mengatakan, hal itu sebagai bentuk giat Respon Pencegahan COVID19 Kabupaten Magelang. 

"Di salah satu RT ada warga yang terkonfirmasi (positif covid-19) dan kemarin dilakukan swab. Inisiatif pengurus RW dan PKK untuk pencegahan menghubungi kami untuk penyemprotan. 

Dalam hal ini kita bareng-bareng kerja bakti bersama. Untuk hari ini juga di Desa Gunungpring dan Desa Tamanagung Muntilan," ucap Arif.

Kegiatan tersebut diikuti dua tim armada roda tiga (ROTI) SATGANA, serta Pengurus RW 01 dan PKK Perum Kalinegoro dipimpin ketua RW setempat.

Penyemprotan dilakukan dengan dua kendaraan roda tiga dan dua spraying gendong. Petugas melakukan penyemprotan mengenakan APD.

"Dengan lokasi penyemprotan, wilayah RW 01 Perumnas Kalinegoro terdiri dari 8 RT, masjid, gedung sekolah SD dan TK serta Puskesmas dan rumah warga RT 01 – RT 08.

Selain itu juga diserahkan barang bantuan berupa air bersih, sabun dan disinfektan," terang Arif.

Ketua RW 1 Kalinegoro, Sri Gunarni, mengatakan, penyemprotan sudah dilakukan beberapa kali, namun untuk kerjasama dengan PMI, ini baru kali pertama.

"Kebetulan di RW 1 ada Bapak Eko Triyono selaku Ketua PMI Kabupaten Magelang. Sehingga kami dibantu beliau untuk penyemprotan dari PMI," tutur Sri Gunarni.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar