Polresta Magelang Resmikan Lapangan Tembak 'Sanika Satyawada'

Dilihat 648 kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menjajal fasilitas olahraga menembak di Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polresta Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto dan jajaran Forkopimda meresmikan Lapangan Tembak 'Sanika Satyawada' di halaman belakang Komplek Polresta Magelang, Rabu (8/11/2023).


Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengucapkan selamat atas diresmikannya Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polresta Magelang ini.


"Kami berharap, dengan adanya fasilitas lapangan tembak ini bisa lebih meningkatkan kemampuan dan keahlian anggota POLRI, utamanya keahlian menembak, demi menjalankan peran dan fungsi POLRI untuk mengayomi dan melindungi masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah," harap Adi Waryanto.


Menurut Adi, selaras dengan peningkatan kemampuan menembak, tentunya mentalitas dan nilai-nilai psikis juga menjadi salah satu kunci bagi anggota POLRI dalam menjalankan tugasnya.


"Selain itu, adanya lapangan tembak ini, juga bisa sebagai sarana fasilitas olahraga menembak, baik untuk anggota POLRI maupun Perbakin untuk menumbuhkan semangat olahraga menembak, sekaligus sebagai ajang berlatih konsentrasi dan kemahiran akurasi, sehingga pada akhirnya bisa menggapai prestasi yang membanggakan di masa akan datang," kata Adi Waryanto.


Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono menyampaikan bahwa Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polresta Magelang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain, pantri, gudang, kamar mandi/toilet dengan air hangat dan yang lainnya.


"Paling utama adalah standar keamanannya yang kami utamakan," kata Kombes Pol Ruruh Wicaksono.


Lebih lanjut, Ruruh Wicaksono menyampaikan bahwa fasilitas lapangan tembak tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Polri saja, namun juga bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh kelompok tembak (Club Menembak) ataupun Forkopimda.


Luas lapangan tembak Sanika Satyawada Polresta Magelang ini kurang lebih mencapai 1 hektar dengan nilai anggaran untuk pembangunannya sebanyak Rp 1,7 miliar dari berbagai donasi.


Lebih lanjut, Ruruh mengatakan jajaran Polresta Magelang harus memiliki keterampilan menembak, apalagi saat ini Polresta Magelang telah memiliki fasilitas yang memadai sesuai dengan SoP keamanan yang telah dikonsultasikan dengan Perbakin (Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia) Kabupaten Magelang.




Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar