Program Aku Sedulurmu Santuni Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Dilihat 1361 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba menyantuni anak yatim piatu akibat Covid-19 dalam program Aku Sedulurmu. Dalam kesempatan itu Kapolres menghadirkan anak yatim piatu dari wilayah Kabupaten Magelang. 


"Ini acara yang diperuntukkan tujuannya untuk anak yatim, piatu, dan yatim piatu akibat orang tuanya meninggal karena Covid-19. Maka anak-anak yang manis ini kita hadirkan," kata Kapolres Ronald.


Para yatim piatu yang dihadirkan di Mapolres Magelang itu selanjutnya mendapat tabungan untuk biaya sekolahnya. Kapolres juga menyampaikan pihaknya akan mendukung program Aku Sedulurmu gagasan Kapolda Jawa Tengah itu. 


Perlu diketahui Polres Magelang dalam program Aku Sedulurmu telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 10 Anak yatim piatu. Mereka terdiri dari 3 siswa SMA, 4 siswa SMP, 2 siswa SD dan 1 siswa Taman Kanak- Kanak.


Acara tersebut turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Magelang diantaranya Sekretaris Daerah, Dandim 0705/Magelang yang diwakili Pasi Ops dan beberapa pejabat Dinas Pemkab Magelang diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Sosial.


Sebelumnya, program Aku Sedulurmu yang digagas Polda Jateng resmi diluncurkan Senin (16/8/2021). Peluncuran  dilaksanakan di Hotel Patra Jasa oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto IV/Diponegoro, dan perwakilan dari United Nations Children's Fund (UNICEF).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Direktur PT Sidomuncul David Hendrajaya.


Pada peluncuran program Aku Sedulurmu, Polda Jateng mendapat penghargaan dari Unicef karena telah respons cepat menangani anak yatim piatu akibat Covid-19. 


Acara launching ini disiarkan secara virtual dan diikuti oleh seluruh jajaran Polres di Jawa Tengah.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar