Prosesi Siraman Warnai Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Magelang

Dilihat 903 kali
Kapolres Magelang menyiramkan air bunga kepada anggotanya yang naik pangkat
BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah personil Polres Magelang naik pangkat. Proses kenaikan pangkat tersebut dilakukan dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personil Polres Magelang, Senin (3/1) di halaman Mako Polres Magelang.

Ada yang sedikit berbeda dari kegiatan upacara kenaikan pangkat sebelumnya. Kali ini, dalam proses upacara tersebut, Kapolres Magelang menyiramkan air bunga kepada setiap personil yang menerima kenaikan pangkat.

"Air kembang ini kan melambangkan kebersihan secara tradisi ya. Harapannya nanti anggota dapat mengemban tugas dengan bersih dan tanggung jawab," kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Satu per satu anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat menerima siraman air kembang dari dalam wadah oleh Kapolres Magelang dengan menggunakan sebuah gayung.

Kenaikan pangkat itu rutin dilakukan setiap 1 Januari, diberikan kepada anggota yang telah memenuhi persyaratan.

"Anggota yang sudah memenuhi persyaratan, mendapatkan anugerah pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi daripada sebelumnya," lanjutnya.

Dijelaskan Kapolres, total sebanyak 82 anggota mendapatkan kenaikan pangkat yang terbagi menjadi dua, yaitu Perwira dan Bintara. Kenaikan pangkat dimulai dari pangkat Brigadir 1 sampai Ajun Komisaris Polisi.

"Perwira ada sekitar 24 personil sisanya adalah dari Bintara," rincinya.

Kapolres berharap, dengan kenaikan pangkat yang diterima personilnya akan menjadi lebih amanah mengemban tanggung jawab yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar