PWI Kabupaten Magelang Gelar Lomba Foto dan Berita

Dilihat 1535 kali
.

BERITAMAGELANG.ID - Ketua PWI Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Magelang Bagyo Harsono mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Magelang atas support dan dukungannya terhadap PWI selama ini. 


"Dan sebagai bentuk kontribusi kami terhadap Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Magelang, kami mengadakan lomba foto dan penulisan ini," kata Bagyo saat pengumuman para pemenang di Rumah Makan Semesta Candirejo Kecamatan Borobudur, Kamis (11/7/2023).


Bagyo juga berharap melalui foto dan tulisan tentang potensi wisata dan ekonomi ini, bisa membantu Pemkab Magelang mempromosikan potensinya.


"Ini yang kami bisa dan dapat kami lakukan. Meski sedikit, semoga bisa ikut membantu dan mengisi pembangunan Kabupaten Magelang," harapnya.


Lomba Foto dan Penulisan Berita yang bertema potensi di Kabupaten Magelang ini diikuti seluruh anggota PWI Kabupaten Magelang yang dilaksanakan pada Juni 2023. Lomba ini dinilai oleh juri dari PWI Jawa Tengah, Kepala SMA 1 Magelang, Disparpora, dan Dinas Kominfo Kabupaten Magelang.


"Ini kan acara untuk meningkatkan kemampuan kapasitas SDM awak media, wartawan itu bisa terukur dari tulisannya. Kalau tulisannya bagus itu menunjukan bahwa dia bisa menuangkan ide ide itu dalam tulisan itu yang saya apresiasi dan kegiatan ini bisa berlanjut di tahun tahun berikutnya," demikian pesan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang, Endra E. Wacana yang hadir sebagai juri lomba penulisan berita.


Pemenang lomba kategori penulisan berita Juara I diraih Naila Nihayah (Radar Jogja), Juara II Nina Atmasari (Harian Jogja), Juara III Agus Munasir (TVRI). Sementara Juara Harapan I, II, III masing-masing diraih oleh Eka Patria DP (Radio Gemilang), Nanda Sagita (Tribun Jogja), dan Tri Budi H (RMOL Jateng).


Sementara lomba foto Juara I diraih Eko Susanto (Detik.com), Juara II Ali Subchi (Inilah.com), Juara III Biru Rakaitadewa (Suara Merdeka). Kemudian Juara Harapan I,II,III masing-masing didapatkan oleh Chandra Yoga (Magelang Ekspress), Dimas Agus (Radio Fast FM), dan Tuhu Prihantoro (Suara Baru).



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar