Ratusan Calon Anggota PPK Pilkada Kabupaten Magelang Ikuti Tes

Dilihat 995 kali
358 calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kabupaten Magelang, menjalani Computer Assisted Test (CAT) yang digelar KPU setempat.

BERITAMAGELANG.ID - Ratusan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang, mulai menjalani Computer Assisted Test (CAT).


CAT untuk badan adhock Pilkada 2024 Kabupaten Magelang diikuti 358 calon anggota PPK. Tes tertulis ini dilaksanakan di Pusat Komputer (Puskom) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unima), Selasa (7/5/2024).

Komisioner KPU Kabupaten Magelang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo Harsono mengatakan CAT dilakukan dalam beberapa gelombang.


"Hanya sehari kita gelar, dari 21 kecamatan kita bagi dengan empat sesi dengan kurang lebih 90 peserta," kata Bagyo di  sela kegiatan tersebut.

 

Diungkapkan Bagyo, usai mengikuti CAT, hasilnya akan dilakukan perangkingan skor sesuai dengan regulasi dan juknis KPU Kabupaten Magelang dengan jumlah tiga kali kebutuhan atau sebanyak 15 orang.

 

"Dari 15 orang yang ikut tes CAT selanjutnya akan mengikuti tes wawancara," lanjutnya.

 

"Di tes wawancara itu, kami kembali akan mengambil dua kali kebutuhan atau 10 orang kami tetapkan menjadi PPK Pilkada," jelas Bagyo.

 

Meski sempat terkendala mati listrik, CAT khususnya untuk calon anggota PPK Pilkada di Kabupaten Magelang tetap berjalan sesuai jadwal.


Bagyo menyebut, selain itu karena kurangnya pendaftar pihak KPU Kabupaten Magelang juga sempat memperpanjang masa pendaftaran untuk wilayah Kecamatan Ngablak. Pada akhir batas waktu perpanjangan selesai kuota pendaftar terpenuhi 16 orang pendaftar.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar