Sejumlah Puskesmas Mendapat Bantuan APD Dari Masyarakat

Dilihat 1587 kali
BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah Puskesmas di wilayah Kabupaten Magelang menerima donasi alat pelindung diri (APD) dari Ikatan Alumni SMPN 3 Magelang Angkatan 1980 atau Ikaspenaga'80, Rabu (15/4/2020).

Selain APD, baksos tersebut juga membagikan masker dan nasi bungkus ke masyarakat yang membutuhkan. Aksi ini dilakukan dalam upaya membantu pemerintah memerangi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Penggalangan dana ini berawal dari obrolan grup whatsapp yang akhirnya terkumpul donasi untuk dibelikan beberapa APD berupa baju hazmat, face shield (pelindung wajah), masker, sarung tangan dan hand sanitizer" ungkap Ketua Ikaspenaga'80, Didik Haryanto.

Sebanyak 30 hazmat, 30 faceshield, 10 sarung tangan, dan 20 liter hand sanitizer APD dibagikan diantaranya ke Puskesmas Salaman 1, Kajoran 1 dan Secang 1. Juga sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah Kota Magelang.

Selain APD, para alumni ini juga membagikan nasi bungkus di jalanan untuk para pengemudi ojek online, tukang becak dan petugas sampah.

"Harapannya semoga aksi sosial ini bisa diikuti oleh alumni-alumni lainnya untuk bisa peduli dan membantu pemerintah dalam upaya sosialisasi mencegah penyebaran wabah Corona ini," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar