Seorang Warga Kaliangkrik Meninggal Akibat Covid-19

Dilihat 1589 kali
Foto: pexels.com
BERITAMAGELANG.ID - Seorang warga Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jumat (27/8/2021) meninggal dengan status terkonfirmasi. Total hingga kini, ada 1.279 meninggal, dengan 1.064 orang terkonfirmasi dan 215 lainnya dengan status suspek.

"Meski masih ada yang meninggal dengan status terkonfirmasi, jumlahnya sudah sangat menurun. Hal yang sama juga pada pasien terkonfirmasi baru, jumlahnya terus menurun. Sebaliknya, angka kesembuhannya terus meningkat," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Hari ini, kata Nanda, ada tambahan 36 pasien sembuh Covid-19. 10 diantaranya, dari Kecamatan Mertoyudan dan 9 Mungkid. Kemudian, 3 orang dari Salaman dan dua dari Salam, Srumbung, Pakis, Candimulyo dan Bandongan. Selain itu juga ada satu orang, tersebar di Kecamatan Sawangan, Grabag, Dukun dan Secang.

"Banyaknya pasien terkonfirmasi sembuh ini, menyebabkan tingkat okupansi sejumlah rumah sakit juga turun. Total kini hanya terpakai 25,66 persen. Rinciannya, 23,31 persen di bangsal isolasi dan 42,10 persen di ruang ICU," jelasnya.

Namun demikian, pasien terkonfirmasi baru hari ini ada tambahan 15 orang. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 5 orang, 4 Sawangan dan satu orang tersebar di Salaman, Salam, Tempuran, Grabag, Kaliangkrik dan Secang.

"Hari ini juga ada tambahan satu orang meninggal terkonfirmasi dan seorang alih status domisili dari Kecamatan Secang. Total kini ada 22.481 pasien terkonfirmasi, terdiri dari 324 dalam penyembuhan, 21.083 sembuh dan 1.064 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Borobudur dan Ngluwar. Namun ada tambahan dua sembuh, dari Salaman dan Muntilan, serta seorang warga Sawangan, alih status terkonfirmasi.

"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.621 orang. Rinciannya, 22 dirawat, 2.173 sembuh, 28 isolasi mandiri dan 398 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar