Seorang Warga Muntilan Meninggal Akibat Covid-19

Dilihat 954 kali
Foto: Pixabay.com
BERITAMAGELANG.ID - Satu orang warga Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu (25/4/2021) diketahui meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan tambahan satu orang meninggal ini, jumlah kumulatifnya menjadi 281 orang yang meninggal selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Magelang.

"Sekali lagi kami minta kepada semua pihak, agar protokol kesehatan ditegakkan. Hari ini ada tambahan satu orang meninggal akibat Covid-19. Ini menegaskan jika pandemi ini belum berakhir. Jadi waspada dan mari bersama-sama melakukan upaya antisipasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Hari ini juga ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Mereka tersebar di 4 kecamatan. Meliputi Mertoyudan dan Ngluwar, masing-masing 2 orang serta satu orang di Dukun dan Bandongan. Selain itu juga ada mutasi data pasien terkonfirmasi dari Ngablak.

Namun demikian, hari ini juga ada tambahan pasien sembuh covid-19. Keduanya berasal dari Kecamatan Pakis. 

"Dengan tambahan itu semua, kini jumlah kumulatifnya menjadi 9.505 orang. Rinciannya, 252 dalam penyembuhan, 8.972 sembuh dan 281 meninggal," jelasnya.

Sementara pasien suspek, ada tambahan 7 orang. Berasal dari 5 kecamatan, meliputi Muntilan dan Salam, masing-masing dua orang. Kemudian satu orang tersebar di Borobudur, Grabag dan Srumbung. Hari ini juga ada tambahan 8 pasien sembuh dan satu orang alih status terkonfirmasi dari Kecamatan Ngluwar. 

"Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1869. Terdiri dari 15 dirawat, 1.579 sembuh, 12 isolasi mandiri, dan 263 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar