Silaturahmi Alumni Joxzin Magelang Santuni Anak Ratusan Yatim

Dilihat 1197 kali
Camat Muntilan Amin Sudradjat bersama Anggota Joxzin Lawas Indonesia membagikan ratusan santunan untuk anak yatim piatu.

Menjadikan hidup agar lebih bermakna dengan merajut kebersamaan, para mantan anggota geng legendaris Joxzin menggelar aksi sosial dengan membagikan santunan kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di halaman Kantor Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, Sabtu (23/4).


"Kegiatan hari ini adalah dari Joxzin lawas Indonesia Semarak Ramadan berbagi untuk sesama untuk anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Muntilan dan Kecamatan Pakis," ungkap Camat Muntilan, Amin Sudradjat yang hadir pada acara tersebut.


Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa. Pihaknya sangat mendukung serta menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Joxzin lawas Indonesia. 


"Semoga ini menjadi berkah dan manfaat untuk masyarakat yang ada di wilayah Muntilan dan Pakis khusunya untuk adek adek yatim piatu," ungkap Amin.


Pada aksi sosial ini, selain membagikan ratusan paket santunan dalam kegiatan ini juga digelar buka puasa bersama dan kajian agama.


Penasehat Joxzin Lawas Indonesia Muntilan yang merupakan Pengasuh Ponpes Islam Al Iman Muntilan KH Muhammad Dzuhaery mengatakan kegiatan ini kolaborasi bersama antara Joxzin Lawas Indonesia, Forkopimcam Muntilan dan donatur. Jokzin Lawas Indonesia membagikan ratusan paket santunan yang memang dipersiapkan khusus untuk anak anak yang sudah ditinggalkan orang tuanya.


"Alhamdulillah kita dapat berbagi sebanyak 250 Al Quran, santunan dan kain sarung, mukena dan lain sebagainya," jelas Dzuhaery.


Ditambahkan Dzuhaery, kegiatan ini selaras dengan sabda alam untuk terus melakukan perbaikan diri bagi para mantan anggota Joxzin Lawas Indonesia. Hal itu juga sesuai dengan firman Allah SWT bahwa jika kamu membagi kebaikan maka kebaikan itu pula yang akan kita dapatkan.


Menurutnya, Joxzin lawas Indonesia dahulu kala era 80 an merupakan sebuah komunitas dengan sedikit kenakalan. Namun, kini di usia yang sudah cukup matang tentunya para anggota Joxzin tidak lagi seperti masa lalu karena itu akan merugi.


"Dari sinilah bahwa kami berniat dan kami bertekad untuk berhijrah menuju kebaikan dan perbaikan untuk kemanfaatan bersama," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar