Siswi Wakil Kabupaten Magelang Menjuarai Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Jateng

Dilihat 1240 kali
Penyerahan juara lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Jawa Tengah di Hotel Grasia Semarang
BERITAMAGELANG.ID-Pratiwi Dwi Saputri, siswi SMAN 1 Ngluwar Kabupaten Magelang berhasil menjuarai ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 yang diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 17 sampai 18 Juli 2023.

Dengan prestasi tersebut wakil dari Kabupaten Magelang itu mengungguli 35 wakil dari 26 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Demikian diungkapkan oleh akun istagram Fllajjateng dan Perhubungan.Jateng  pada hari Selasa 18 Juli 2023. Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Suhud Joko Prayitno, membenarkan isi berita instagram dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah tersebut saat dihubungi di Kantornya kemarin.

Lebih jauh Suhud menjelaskan, bahwa setelah Pratiwi Dwi Saputri, menyusul juara kedua atas nama Riski Bakhtiar Hapsara Putra darI SMA Negeri 3 Semarang. Dan juara 3 atas nama Muyasaras Laila Wibowo dari MAN 1 Surakarta.

"Kegiatan penilaian dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 17-18 Juli 2023 di Hotel Grasia Jalan S Parman No.29 Semarang (Gajah Mungkur)," kata Suhud.

Kegiatan lomba itu diisi dengan berbagai kegiatan, hari pertama diisi dengan paparan materi dari Polda Jawa Tengah, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jawa Tengah, dan Jasa Raharja. Juga diselenggarakan Tes Psikologi oleh LPT Indonesia. Ujian tertulis, Tes paparan karya tulis, dan wawancara.

Hari kedua diisi dengan jalan-jalan atau wisata di Kota Semarang dengan bus listrik.

"Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 diikuti oleh 35 peserta dari 26 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah," terangnya.

Lebih jauh diungkapkan oleh Suhud bahwa sebelum ditugaskan untuk mewakili Kabupaten Magelang, siswi SMA Negeri 1 Ngluwar itu berhasil menjuarai Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kabupaten Magelang yang diselenggarakan pada tanggal 5 sampai dengan 6 Juni 2023 lalu.

"Sebelumnya lomba tingkat Kabupaten diikuti oleh peserta dari 20 sekolah. Masing-masing sekolah mengirimkan dua orang wakil, dan juaranya kita kirim maju tingkat Jawa Tengah," ungkapnya.

Prestasi yang diraih Pratiwi sesungguhnya cukup menggembirakan namun yang perlu dipahami adalah inti dari kegiatan ini adalah menumbuhkan generasi yang sadar, tertib berlalu lintas. Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar