Tabur Bunga Digelar Kenang Jasa Pahlawan

Dilihat 940 kali

BERITAMAGELANG.ID - Puncak peringatan ke-78 Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Magelang bersama jajaran Forkopimda dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmo Loyo II Cawang, Jumat (10/11/2023).


Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, melalui momentum peringatan ke-78 tahun Hari Pahlawan ini harus dimaknai dengan semangat perjuangan untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan, sesuai tema Hari Pahlawan Tahun 2023.


"Tentunya ini menjadi pesan yang mesti harus kita laksanakan bersama-sama, tidak hanya Pemerintah namun juga melibatkan seluruh stakeholder, apa lagi kita akan menyambut Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang, sehingga sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul," kata Zaenal Arifin.


Menurutnya, perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa Indonesia ini telah berhasil merebut kemerdekaan dengan penuh perjuangan tatkala harus meregang nyawa. Maka hal ini juga harus menjadi gayung bersambut bagi generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.


"Apabila para pendahulu dan founding fathers kita telah berjuang mati-matian untuk mempersembahkan kemerdekaan kepada kita, maka cara menghargai para pahlawan ini yang paling tepat adalah meneruskan perjuangannya, salah satunya kita harus merdeka dari kemiskinan dan kebodohan itu," tutur Zaenal Arifin.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar