Tasyakuran Digelar Peringati HUT ke-39 Kota Mungkid

Dilihat 2032 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 39 Kota Mungkid. Acara tersebut berlangsung di Pendopo drh. Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Senin (20/3) malam. 


Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, 39 tahun adalah usia yang sudah tidak pendek lagi dalam mengarungi berbagai macam dinamika kehidupan dan kerasnya perjuangan serta manis pahitnya perjalanan hidup.

"Semestinya kita bersyukur karena kita masih diberi kesempatan bisa melanjutkan estafet pembangunan di Kabupaten Magelang tanpa meninggalkan kearifan lokal yang adi luhung dan tanpa meninggalkan akar budaya asli Indonesia yang menjunjung tinggi jiwa dan semangat gotong royong yang sudah menjadi ciri khas budaya masyarakat kita sejak dahulu kala," kata Zaenal.

Lebih lanjut, Zaenal menjelaskan, Tasyakuran Peringatan HUT ke-39 Kota Mungkid menjadi saat yang tepat untuk melihat sejenak ke belakang, sekaligus mengevaluasi kembali semangat juang dalam mengabdi dan melayani masyarakat dengan dilandasi rasa serta semangat yang tulus untuk mensejahterakan dan membahagiakan seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang.

"Keberhasilan yang telah kita capai bersama, hendaknya tidak menjadikan kita berpuas diri, namun sebaliknya menjadi cambuk bagi kita untuk semakin meningkatkan lagi jiwa pengabdian kita kepada masyarakat Kabupaten Magelang," pesannya.

Zaenal menjelaskan, makna filosofis 'Bergotong Royong Bangkit Bersama' yang diangkat dalam Peringatan HUT ke-39 Kota Mungkid Tahun 2023 ini adalah sejuta semangat yang mampu menggugah rasa dan menyentuh pikiran untuk terus bergandeng tangan dan bersatu padu bangkit kembali membangun Kabupaten Magelang pasca pandemi.

Tema yang diusung tersebut hendaknya bisa menjadi penyemangat atas komitmen untuk selalu berusaha semakin keras dan bersinergi semakin kuat guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah). 

Sekda Kabupaten Magelang sebagai Ketua Panitia Peringatan HUT ke-39 Kota Mungkid, Adi Waryanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh Jajaran Forkopimda, dan semua pihak yang telah berkenan memberikan dukungan, bimbingan dan arahan kepada segenap Panitia Peringatan HUT ke-39 Kota Mungkid Tahun 2023.

Ia mengatakan, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT ke-39 Kota Mungkid Tahun 2023, ada beberapa kegiatan yang digelar, yaitu Lomba Konten Tiktok Challenge, Pentas Kesenian, Peresmian Pojok Dekranasda dan Launching Menara Langit Merapi Ketep Pass dan masih banyak lagi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar