Tebar Benih Ikan Warnai Rangkaian Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan HUT ke-11 Artos Mall

Dilihat 874 kali
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang, Joni Indarto saat menebar benih ikan di Kalibening Magelang, Minggu (30/10/2022).

BERITAMAGELANG.ID - Tebar benih ikan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 sekaligus HUT ke 11 Artos Mall, memiliki nilai manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Mengingat ikan memiliki banyak kandungan gizi, salah satunya sumber protein yang sangat penting bagi tubuh manusia.

"Melihat pentingnya ekosistem sungai, maka sudah sepatutnya ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan seluruh stakeholder, untuk dapat bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan baik, demi terjaganya ekosistem sungai yang pada ujungnya mempunyai nilai tambahan bagi masyarakat," demikian sambutan tertulis Bupati Magelang Zainal Arifin yang disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang, Joni Indarto dalam acara Tebar benih Ikan di sepanjang sungai Kalibening yang di pusatkan di Sanden Kramat Selatan Kota Magelang, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Artos Mall, PWI Kabupaten dan Kota Magelang, Pemkab dan Pemkot Magelang serta Paguyuban Peduli Kali Magelang (PPKM). Tebar benih ikan sengaja di gelar sekaligus meramaikan Pasar raya Gelora Sanden (PRGS) yang diinisiasi UPT Gelora Sanden.

Dalam kesempatan itu, Joni menyampaikan ucapan hari ulang tahun dari Bupati kepada Artos Mall yang diharapkan semakin sukses kedepannya. Dalam hal ini, Artos Mall telah berperan penting sekaligus berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan daerah.

 Bupati juga mengajak pada para pemuda untuk menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugrah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan. 

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun kami menunggu aksi nyata lainnya dalam rangka menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang Agung Widiantoro juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tebar benih ikan. Kegiatan ini memiliki makna positif karena mampu menjaga ekosistem sungai.

Senada, Ketua PWI Kota Magelang Wiwid Arif Setyoko mengatakan, tebar benih ikan di sepanjang sungai Kalibening yang melintas tidak hanya di Kota namun juga Kabupaten Magelang, diharapkan mampu membantu program pemerintah dalam mengikis angka stunting. salah satu cara menekan angka stunting adalah dengan gemar makan ikan.

Manager event Artos Mall, Dita menyatakan, kegiatan ini sebagai wujud bakti Artos Mall kepada masyarakat. Diharapkan, ikna-ikan yang nantinya tumbuh di habitatnya akan mampu menyejahterakan masyarakat.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar