Tes CPNS Kabupaten Magelang Berjalan Lancar

Dilihat 1368 kali
TES CPNS. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Magelang, Erie Sadewo, SH, pantau langsung pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Pelaksanaan tes rekruitmen CPNS Kabupaten Magelang pada hari ketiga, Jumat (02/11) di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Komplek Pemkot Magelang berjalan lancar. 

Dimana sebelumnya, Kabupaten Magelang membutuhkan 259 CPNS, meliputi 161 tenaga kependidikan, 83 tenaga kesehatan, 6 tenaga pendukung infrastruktur dan 9 formasi khusus untuk tenaga honorer eks kategori II atau Honorer K2. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Magelang, Erie Sadewo, SH, yang memantau langsung tes CPNS tersebut mengatakan pelaksanaan tes dilaksanakan selama empat hari. 

"Hari pertama pada Rabu (31/10) diikuti oleh 68 orang, pada sesi yang kelima, karena harus bergabung dengan tes CPNS Kabupaten Wonosobo. 

Hari kedua diikuti 1.350 peserta, tidak hadir 14 orang, pada hari ketiga peserta tes 1.080 orang, dan pada hari terakhir akan diikuti 580 peserta," papar Erie. 

Yang menarik, mayoritas peminat CPNS didominasi kaum hawa, bahkan beberapa peserta ujian mengikuti tes CPNS dalam kondisi tengah mengandung atau hamil. 

"Bagi peserta  yang tengah mengandung tidak ada kendala yang berarti saat pelaksanaan ujian. Pada hari kedua kemarin khususnya untuk formasi guru, beberapa peserta dalam keadaan hamil mengikuti tes dengan baik," jelas Erie. 

Selain dari sekitar Magelang, formasi yang dibuka pada rekruitmen CPNS Kabupaten Magelang juga menarik minat warga luar daerah bahkan luar pulau. 

"Karena skalanya nasional maka dari manapun bisa mendaftar. Mayoritas yang dari luar daerah mendaftar di Kabupaten Magelang karena pertimbangan formasi jurusan yang tersedia," pungkas Erie. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar