Tes SKB CPNS Kabupaten Magelang Akan Digelar Tiga Hari di UNY

Dilihat 852 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang Eko Tavip Haryanto menyebutkan titik lokasi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Magelang adalah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).


"Kabupaten Magelang terjadwal tanggal 30 November, 1 dan 2 Desember 2021 (selama 3 hari) di Gedung Orange UNY, total peserta 1.220 orang," kata Eko Tavip, Rabu (24/11).


Eko Tavip berpesan pada para peserta agar fokus konsentrasi di pelaksanaan Test SKB karena sangat menentukan diterima tidaknya menjadi CPNS.


"Sebab, bobotnya 40 persen sehingga kalau diintegrasikan dengan hasil Test SKD (bobot 60 persen) akan menentukan hasil akhirnya diterima atau tidaknya (jadi CPNS)," terangnya.


Sebelum mengikuti SKB, pelamar dianjurkan melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari kalender sebelum

pelaksanaan seleksi. Pelamar tidak diperkenankan singgah di tempat lain selama perjalanan menuju ke tempat lokasi seleksi.


"Pelamar melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/ non reaktif," pesannnya.


Ketentuan peserta memakai kemeja atas berwarna putih polos tanpa corak dan celana panjang/ rok berwarna hitam, sepatu pantofel warna hitam (tidak diperkenankan memakai kaos, celana berbahan jeans dan sandal). Jilbab berwarna hitam bagi pelamar yang berjilbab.


Kemudian memakai masker 3 (tiga) lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker) yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.


"Dalam pemeriksaan kelengkapan yang dipersyaratkan, pelamar membuka masker untuk memastikan bahwa pelamar yang datang adalah pelamar yang mendaftar," terangnya.


Ketentuan bagi pelamar yang terkonfirmasi positif Covid-19


Bagi pelamar yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi atau perawatan agar melaporkan kepada Tim Seleksi Penerimaan CASN Pemerintah Kabupaten Magelang Tahun 2021 melalui WhatsApp 0812-2615-4959 disertai bukti surat rekomendasi dokter dan/atau hasil swab test RT PCR atau rapid test antigen paling lambat H-1 sebelum ujian seleksi.


"Akan dilakukan penjadwalan ulang bagi pelamar yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi," tandasnya.


Ketentuan lengkap peserta tes SKB CPNS Kabupaten Magelang, klik di sini http://s.id/perjuangankedua.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar