Tiga Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Dilihat 1374 kali
Foto: Unsplash.com

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Sabtu (24/4/2021) meninggal tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Grabag dan Mungkid. Kini total pasien terkonfirmasi yang meninggal di Kabupaten Magelang ada 280 orang.


"Sekali lagi, kami minta kepada semuanya untuk tetap menegakkan protokol kesehatan dengan ketat dimana saja berada. Virus Corona masih ada di sekitar kita," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Hari ini juga ada tambahan 38 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Sebanyak 18 diantaranya, berasal dari Kecamatan Ngluwar. Kemudian 6 dari Mertoyudan, 4 Grabag, 3 Kaliangkrik dan masing-masing dua orang dari Sawangan serta Srumbung. 


“Selain itu juga ada satu orang di Salam, Ngablak dan Bandongan," lanjutnya.


Meski demikian, hari ini juga ada tambahan 5 pasien sembuh covid-19. Mereka tersebar di Mertoyudan, Grabag dan Mungkid. 


"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 9.499 orang. Rinciannya, 249 dalam penyembuhan, 8.970 sembuh dan 280 meninggal," jelasnya.


Sementara pasien suspek hari ini ada tambahan tiga orang. Dua dari Mertoyudan dan seorang dari Grabag. Namun hari ini juga ada 2 pasien suspek yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Mertoyudan dan Muntilan. 


"Kini jumlah kumulatifnya, menjadi 1.863 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 1.571 sembuh, 12 isolasi mandiri dan 263 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar