Tingkatkan Layanan, Rute Trans Jateng Kini Dilengkapi Halte

Dilihat 2082 kali
Bus Trans Jateng melintas di Halte Kembanglimus Borobudur Kabupaten Magelang.
BERITAMAGELANG.ID - Bus Trans Jateng rute Terminal Borobudur Magelang - Stasiun Kutoarjo Purworejo kini telah dilengkapi Halte sebagai fasilitas untuk naik turun penumpang.

"Halte-halte tersebut telah siap pakai sejak Oktober 2021 kemarin. Namun tidak semua dalam bentuk bangunan halte, ada yang sementara berupa rambu saja atau Halte Tenda," ucap Koordinator Layanan Dishub Provinsi Balai Transportrasi Jawa Tengah, Ayus Afandi, Selasa (21/12).

Halte tersebut untuk area Magelang adalah Halte Borobudur, Halte Koramil 1 (rambu), Halte Koramil 2 (rambu), Halte Kembanglimus1, Halte Kembanglimus 2, Halte Saka Pitu 1, Halte Saka Pitu 2, Halte Lapangan Tembak 1, Halte Lapangan Tembak 2 (rambu), dan Halte SMP 1 Salaman 1.

Kemudian Halte SMP 1 Salaman 2, Halte MWC NU (tenda dan rambu), Halte SMK Muhammadiyah, Halte Krasak 1, Halte Krasak 2, Halte Sekar Pajang 1 (rambu dan tenda), Halte Sekar Pajang 2, Halte Margoyoso 1, dan Halte Margoyoso 2.

"Area Kabupaten Magelang terdiri dari 14 halte, dan wilayah Kabupaten Purworejo juga terdapat 14 halte. Halte tersebut berpasangan kanan dan kiri jalan, sehingga penumpang dapat memilih menunggu di halte sesuai dengan arah tujuan," terang Ayus Afandi.

Ayus menerangkan, dalam menentukan titik halte sebelumnya telah dilakukan pengkajian agar bermanfaat maksimal.

"Ada perencanaan kerja dan kajian yang dilakukan dalam menentukan titik halte yang akan didirikan. Termasuk ada masukan dari masyarakat, diantaranya pertimbangan dekat dengan sekolahan, pasar atau perkantoran lebih diutamakan," papar Ayus.

Bus Trans Jateng saat ini berjumlah 14 armada yang melayani mulai pukul 05.00 WIB hingga 17.00 WIB, dengan ongkos jauh dekat Rp4.000.

"Bus Trans Jateng melintasi halte antara 15 hingga 20 menit sekali, sehingga dapat dipastikan waktunya," pungkas Ayus.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar