TNI dan Pemda Kolaborasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Dilihat 1025 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, bersama jajaran Forkopimda Magelang Raya menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021 secara virtual dari halaman depan Gedung Moch Lily Rochli AKMIL, Selasa (5/10).


Mewakili Bupati Magelang, Adi Waryanto mengucapkan Dirgahayu ke-76 TNI. Adi mengapresiasi kerja keras TNI selama ini menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI.


"TNI saat ini bersama Polri dan Pemerintah Daerah memiliki peran besar dalam penanggulangan Covid-19, salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat," kata Adi Waryanto usai upacara peringatan HUT ke-76 TNI.


Menurut Adi, Pemerintah Daerah tidak dapat berjalan sendiri dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Dengan adanya program Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI kepada masyarakat, diharapkan segera akan terbentuk herd immunity.


"Selain terbentuknya herd immunity kepada masyarakat, kami berharap capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang segera mencapai 50 persen sesuai dengan perintah Bupati Magelang sehingga kita dapat turun pada level II dan ekonomi dapat berjalan dengan baik kembali," ungkap, Adi.


Usai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-76 TNI, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya mendapatkan surprise nasi tumpeng dan roti ulang tahun dari Jajaran Polres Magelang Raya. Didampingi seluruh jajaran Forkopimda Magelang Raya, Mayjen Candra Wijaya memotong nasi tumpeng dan memberikan kepada anggota Polres Magelang termuda.


"Hari ini peringatan ulang tahun TNI yang ke-76. Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kapolres baik Kabupaten maupun Kota yang sudah memberikan surprise pagi ini. Kami dari TNI merasakan hubungan yang dekat selama ini dalam pelaksanaan tugas kita di Akmil maupun di Kodim maupun di instansi yang lainnya," kata Mayor Jenderal Candra Wijaya.


Pada kesempatan yang sama, Candra Wijaya juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota dan Bupati Magelang beserta seluruh instansi pemerintah yang hadir atas kerja sama yang sudah dilaksanakan selama ini.


"Tugas ke depan yang masih belum selesai, satu diantaranya adalah vaksinasi yang masih harus dikebut. Kemudian yang kedua kita sudah memasuki masa penghujan sehingga perlu langkah antisipasi bencana alam, banjir, tanah longsor dan sebagainya," pungkas Candra.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar