Rakor PKK, Kesejahteraan Keluarga Jadi Program Prioritas

Dilihat 1978 kali
Pj Sekda Drs. Endra Endah Wacana membuka Rakor PKK Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Magelang menggelar rapat koordinasi Pembina TP PKK Tahun 2018 yang dibuka Pj Sekda Drs. Endra Endah Wacana mewakili Bupati Magelang, Kamis (22/11).

Dalam acara tersebut, Pj Sekda mengharapkan, kegiatan rapat koordinasi ini bisa menjadikan stakeholder dan pihak terkait mampu meningkatkan cakupan dan kualitas layanan program PKK melalui pemberdayaan masyarakat dan kerja sama antar sektor.

"Pada pembangunan nasional merupakan pembangunan manusia seutuhnya dan membangun masyarakat dapat terwujud bila kesejahteraan keluarga masyarakat dapat dicapai dengan baik, pemberdayaan keluarga yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat itu menjadi salah satu tolak ukur dalam pembangunan yang perlu mendapatkan prioritas," demikian disampaikan Endra dalam sambutan Bupati Magelang yang dibacakannya.

Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin dalam rakor ini pun berharap ada masukan perbaikan terkait program TP PKK binaannya.

"Dan juga sinergi program-program apa yang bisa diakses oleh PKK, begitu juga sebaliknya, bagaimana kita bisa bergandeng tangan dengan SKPD untuk semakin memantapkan program kepada masyarakat. Kami juga mohon dari SKPD untuk bisa menyampaikan dukungan atau kebijakan yang bisa kita kerjakan bersama," pintanya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar