YPTM Kembali Tunjukkan Kepedulian Dengan Berkurban

Dilihat 709 kali

BERITAMAGELANG.ID – Yayasan Pendidikan Tuli Magelang (YPTM) kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyelenggarakan ibadah qurban pada Idul Adha 1445 H. Kegiatan qurban tahun ini bekerja sama dengan Yayasan Rumah Marhaba, PPPA Darul Qur’an Yogyakarta, Kesra, dan Lazis Jateng, bertempat di Rumah Marhaba, Semawung, Sedayu, Muntilan. Pelaksanaan ibadah qurban dilakukan pada Selasa, 18 Juni 2024.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban melibatkan 10 relawan dari Dusun Semawung serta beberapa sahabat lintas ragam disabilitas termasuk Netra, Daksa, dan Tuli yang berasal dari Magelang. Dalam kegiatan tersebut disembelih hewan korban sebanyak 6 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

Ketua YPTM Beni Sasongko, yang juga bertindak sebagai penyembelih hewan qurban, didampingi Sekretaris YPTM Nurmadyo W, menyampaikan harapannya. "Semoga dengan gerakan kecil ini bisa menjadi penyemangat bagi disabilitas khususnya yang ada di Magelang untuk terlibat secara positif di bidang agama," kata Beni.

Kegiatan ini selain sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, juga merupakan upaya mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS yang siap mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, karena ketaatannya kepada Allah SWT. Pada saat yang genting tersebut, Allah SWT mengganti Nabi Ismail AS dengan seekor domba melalui perantara malaikat.

"Terselenggaranya acara ini, diharapkan semakin memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi penyandang disabilitas di Magelang," pungkas Beni.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Warsamundung, Kasihan dan Ketua Forum Disabilitas Srumbung (Fodis) Edi Susanto. Kehadiran mereka menambah semangat dan dukungan bagi para peserta disabilitas dalam menjalankan ibadah qurban.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar