KPU Kabupaten Magelang Lantik Anggota PPS Pemilu 2024

Dilihat 3055 kali
Ketua KPU Kab Magelang Afiffudin saat melantik anggota PPS 2024.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 1.116 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Magelang dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, di Lapangan Soepardi, Kota Mungkid, Selasa (24/1/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengapresiasi KPU yang telah memulai tahapan Pemilu 2024.


"Mereka hari ini sudah memulai satu tahapan dengan melantik PPS, tentunya pelantikan panitia pemungutan suara ini akan menjadi kunci keberahasilan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, baik itu pemilu presiden maupun legislatif, bahkan sampai pemilukada," kata Bupati.


Zaenal berharap dengan persiapan lebih awal, maka hasilnya pun akan bisa lebih maksimal.


"Para petugas yang baru saja dilantik ini harus tetap menjaga netralitasnya, harus bisa menjaga tegaknya demokrasi yang ada di negara yang kita cintai ini," pesannya.


Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin menyebutkan jumlah potensi pemilih yang dijadikan dasar pemetaan TPS sejumlah 1.009.306 orang. Ada peningkatan dibandingkan DPT Pemilu 2019 yang sebesar 988.879.


Afiffudin menambahkan, pada Pemilu 2024 kemungkinan akan ada TPS di lokasi khusus di Kabupaten Magelang, seperti pondok pesantren, asrama dan Seminari.


"Sedang kita koordinasikan. Tetapi kalau  dari mereka itu meliburkan, atau selama ini misalnya sudah tidak ada masalah dengan menggunakan formulir pindah memilih, maka ya tidak perlu didirikan TPS di lokasi khusus," ujarnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar