Bazar Pakaian Pantas Pakai Laris Diserbu Warga

Dilihat 1562 kali

BERITAMAGELANG.ID - Majelis Taklim Daarul Hikmah dan Majelis Hijrah berkolaborasi melaksanakan Bazar Pakaian Pantas Pakai pada 5 - 7 April 2024 di Samping Toko Amanah Jalan Syailendra Raya Borobudur. Bazar yang dimulai pukul 09.00-12.00 WIB ini menjual pakaian baru dan bekas yang layak serta berkualitas. Pakaian-pakaian ini diperoleh dari para donatur yang ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.


Ketua Majelis Taklim Daarul Hikmah, Alfi menjelaskan Bazar Pakaian Pantas Pakai merupakan kegiatan tahun ketiga. Kegiatan ini bermula untuk mendonasikan hasil bazar kepada para marbot yang ada di sekitar Borobudur dan di sekitar kediaman anggota Majelis Taklim Daarul Hikmah. 


"Untuk awalnya kita menfokuskan untuk para marbot, tetapi Alhamdulillah antusiasi masyarakat kepada apa yang kita lakukan itu sangat baik sehingga kegiatan kita meluas tidak hanya untuk marbot saja, tetapi ke dalam hal sosial yang lainnya seperti kegiatan bazar ini, semoga di tahun ini bisa sukses seperti tahun-tahun yang sebelumnya," ungkap Alfi, Jumat (5/4/2024).


Bazar Pakaian Pantas Pakai sendiri terinspirasi dari kejadian Covid-19, dimana kebutuhan untuk membeli pakaian terasa berat, karena pada saat itu banyak yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak memungkinan untuk membeli baju baru ketika Hari Raya Idulfitri. Namun, dapat dialihkan dengan membeli baju yang pantas pakai dengan harga sangat murah sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat.


"Harga itu kita tidak pernah mematok harga tinggi dimulai harga Rp5.000, walaupun itu harga baju baru, dari gamis-gamis itu kita patok paling tertinggi Rp30.000, bahkan banyak yang kami gratiskan sebagai bonus," terang Alfi.


Alfi juga menjelaskan seluruh hasil penjualan akan menjadi sodaqoh. Hasil penjualan akan dipergunakan untuk dakwah kemanusiaan, peduli sesama, dan syiar Islam.


Heni, warga Gombong yang menjadi salah satu pembeli mengaku sangat senang bisa membeli baju di Bazar Pakaian Pantas Pakai karena harganya yang murah dan turut serta dalam kegiatan bersedekah.


"Bajunya  murah, nih, bajunya masih bagus jadi bisa dipakai untuk lebaran nanti," ujarnya antusias.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar