Bupati Magelang Lantik Empat Pejabat Eselon II

Dilihat 2989 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang di Pendopo drh Soepardi, Setda Kabupaten Magelang, Kamis (13/7/2023).


Keempat pejabat yang dilantik adalah Bambang Hermanto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pemerintahan menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra, kemudian Gunawan Yudi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.


Mulyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga, dan M Taufik yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magelang.


"Dilantiknya Saudara sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, merupakan hasil dari proses panjang uji kompetensi yang Saudara jalani, maka, momen pelantikan ini hendaknya betul-betul Saudara resapi, seiring dengan penghayatan sumpah/janji yang Saudara ucapkan," kata Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya saat acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.


Zaenal juga menyampaikan, tantangan zaman yang semakin tidak mudah membawa pengaruh terhadap beban kerja yang semakin tidak ringan, untuk itu kepada para pejabat yang hari ini dilantik, harus mampu mengimbangi dengan peningkatan ritme dan akselerasi dalam bekerja.


Menurutnya, permasalahan yang muncul dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan saat ini, tidak akan mungkin diselesaikan manakala masih bekerja dengan ritme yang lambat. Hadirnya para pejabat yang baru saja dilantik ini diharapkan mampu menjawab sekaligus menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai kendala yang belum terselesaikan.


Peda kesempatan ini, Zaenal menekankan agar para pejabat tersebut bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus sebagai motor penggerak berjalannya roda Pemerintahan.


"Untuk itu, Saudara yang baru dilantik, hendaklah belajar dari petugas juru parkir, yang sangat menjunjung tinggi komitmen, dedikasi, dan loyalitas, mampu menata dan menjaga meski bukan miliknya. Sebagai pemimpin saudara jangan takut untuk mengambil sebuah langkah besar, jika memang itu yang perlu dilakukan. Karena, tak mungkin menyeberangi lubang yang besar dalam dua langkah kecil," pesannya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar