Dishub Semprotkan Disinfektan Dan Sediakan Antiseptik Di Sejumlah Terminal

Dilihat 1857 kali
Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, dalam pencegahan penyebaran virus Corona lakukan pemasangan stiker/banner dan penyemprotan disinfektan di angkutan umum dan terminal.

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang turut andil dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), dengan melakukan berbagai tindakan.


Kabid Angkutan Jalan pada Dishub Kabupaten Magelang, Arif Muntohar mengatakan tindakan yang diambil adalah berupa pemasangan spanduk/banner di terminal Secang, Grabag, Tegalrejo, Bandongan, Borobudur dan Salaman. Serta penempelan stiker di angkudes dan penyemprotan disinfektan di terminal serta kendaraan.


"Untuk penyemprotan disinfektan hari ini baru bisa di tiga lokasi terminal Secang, Tegalrejo dan Grabag," ucap Arif, Selasa (17/3/2020).


Adapun spanduk dan stiker yang dipasang berisi edukasi kepada masyarakat terkait gejala klinis dan cara pencegahan virus Corona. Untuk pemasangan banner dan stiker serentak dilakukan hari ini.


"Kami melakukan edukasi ke masyarakat melalui banner di terminal dan stiker di angkutan umum tentang corona dan pencegahan serta penularannya," papar Arif.


Selain itu Dishub juga mengambil langkah dengan menyediakan sabun antiseptik di terminal untuk cuci tangan. 


Dishub juga membuat surat edaran ke operator angkutan umum AKAP/AKDP/AngkPariwisata/Angkudes di Kabupaten Magelang untuk melaksanakan protokol transportrasi publik.


Dalam protokol transportrasi publik tersebut berisi tentang imbauan waspada virus Corona, seperti pengemudi yang tidak sehat jangan mengemudikan kendaraan, sebaiknya memperiksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan.


“Ukur suhu tubuh minimal dua kali sehari, terutama setelah membawa penumpang yang mengalami demam, batuk atau flu," pesan Arif.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar