Dukung Gizi Taruna, Gubernur Akmil Cek Peternakan Sapi

Dilihat 2090 kali
Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat meninjau peternakan sapi di komplek Akmil, Selasa (8/9/2020)

BERITAMAGELANG.ID - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengecek langsung peternakan sapi dan pengolahan tahu di komplek Akmil, Selasa (8/9/2020). Pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan.


"Dengan pengecekan ini kami berharap bisa lebih siap mendukung penyediaan pangan untuk taruna Akmil," kata Totok di sela-sela pengecekan.


Totok mengatakan, produksi pangan (Propang) Akmil merupakan pendukung penyedia pangan untuk Taruna Akmil, khususnya ternak sapi perah atau penghasil susu dan pengolahan produksi tahu. "Semua ini untuk mendukung gizi para taruna Akmil dan candradimuka," ucapnya.


Ia berharap semuanya bisa steril dan higienis dan memenuhi protokol kesehatan. "Saya juga minta biaya produksinya harus terperinci," katanya.


Propang di kepalai oleh Pjs Mayor Inf Giyarso, dengan 34 personil dan seorang dokter hewan. Jumlah sapi perah yang ada sebanyak 154 ekor dan yang diperah ada 60 ekor. Setiap harinya, produksi susu mencapai 250 liter. Disana juga terdapat 94 ekor anak sapi (pedet).


Dalam kesempatan itu, Gubernur Akmil dan rombongan juga mengecek  pembesaran lele biofhok. Kunjungan diakhiri dengan  minum susu bersama di depan aula Propang, antara Gubernur Akmil dan jajarannya serta personel  Propang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar