GOW Kabupaten Magelang Gelar Halal Bihalal dan Peringatan Hari Kartini

Dilihat 1220 kali

BERITAMAGELANG.ID - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Magelang menyelenggarakan Halalbihalal dan Peringatan Hari Kartini Tahun 2024 dengan tema "Wujudkan Semangat Kartini Masa Kini Kreatif, Inovatif dan Inspiratif" di Pendopo Drh. Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (4/5/2024). 


Kegiatan ini mendorong tercapainya visi gerakan organisasi wanita untuk mewujudkan perempuan mandiri dan berdaya saing. Selain itu sebagai penguatan organisasi untuk meningkatkan eksistensi peran GOW sebagai wadah kerja sama organisasi perempuan di Kabupaten Magelang.


PJ Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto dalam sambutannya berharap dalam momen halalbihalal ini mampu mengambil hikmah dari nilai kebersamaan, keadilan persaudaraan dan kesetaraan yang diwariskan oleh R.A Kartini. 


“Pesan RA Kartini perlu untuk tetap kita laksanakan bahwa emansipasi wanita harus digaungkan dan wanita Indonesia tidak melupakan kepribadiannya," kata Adi.


Selain itu ia menambahkan wanita Indonesia harus menjadi seorang yang berbudi pekerti luhur, bermoral dan berakhlak mulia, serta tidak meninggalkan kodratnya. 


Ketua Gabungan Organisasi Wanita Aslimah Edi Cahyana menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat ikatan tali silaturahmi di antara GOW Kabupaten Magelang dan momentum penting untuk mengenang jasa dan semangat perjuangan Kartini.


“Semangat hari Kartini telah memberikan kontribusi dalam kesetaraan gender sehingga para perempuan telah mampu membuktikan dengan kegigihan dan keuletan untuk kemajuan Indonesia," ujar Aslimah.


Rangkaian acara dilanjutkan dengan tausyiah dan doa bersama serta pementasan rebana.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar